Langsung ke konten utama

TikTok - Platform Pemasaran Digital Terkemuka

Setiap kali kata 'Tik Tok' diucapkan dengan lantang, satu hal yang selalu muncul di benak kita adalah konten. Tik Tok telah mengubah cara pemasaran merek atau produk di dunia saat ini. Dengan lebih dari 689 juta pengguna aktif saat ini, Tik Tok memimpin dalam hal keterlibatan dibandingkan dengan platform digital lainnya.

credit by pixabay


Apa itu Tik Tok dan mengapa begitu populer?

Tik Tok telah menjadi pusat daya tarik bagi para influencer. Tapi bagaimana itu menjadi begitu populer?
Sama seperti aplikasi lainnya, Tik Tok juga berjuang di pasar pada awalnya. Diluncurkan sebagai musical.ly pada tahun 2014, ia gagal meninggalkan jejak di antara penonton. Namun setelah 2016 ketika sedang menjadi pembicaraan di kota, sebuah perusahaan Cina bernama Bytedance meluncurkan versi terbaru dari musical.ly dan menyebutnya Tik Tok.

Yah, Tik Tok tahu tidak ada hambatan yang menghentikan siapa pun untuk berkreasi dan menikmati konten.

Anak-anak usia 13 hingga orang tua, siapa pun dapat memposting dan menikmati platform yang luar biasa ini. 

Tik Tok Marketing


Kompetensi minimal antara bisnis dan produk untuk memenuhi sebagian besar audiens adalah yang menginspirasi Pemasaran Tik Tok. Jika Anda memilih cara yang benar, Anda dapat melihat pertumbuhan produk Anda saat itu juga.

Untuk platform apa pun yang akan digunakan untuk pemasaran, dua hal paling penting: konten dan keterlibatan. Tik Tok telah menyediakan platform substansial bagi merek dan influencer untuk mempromosikan dan memamerkan produk dan layanan mereka.


Bagaimana melakukan pemasaran di Tik Tok


Perlu ada strategi yang jelas tentang bagaimana Anda akan mempromosikan merek Anda di platform ini. Ada beberapa cara untuk melakukannya. Banyak merek memilih untuk mempekerjakan influencer untuk mempromosikan merek di saluran mereka sedangkan beberapa merek memposting konten asli mereka di platform ini.

Beberapa cara untuk mempromosikan merek Anda di Tik Tok adalah:

Buat Konten Asli

Orisinalitas dihormati di mana-mana. Jika Anda ingin mengembangkan pasar Anda di Tik Tok, membuat konten asli sangat penting.

Ikuti Tren:

Ada banyak tren yang sedang berlangsung di Tik Tok yang dapat Anda ikuti. Jika Anda mengikuti tren ini dan menjaga tren di sekitar produk Anda, kesuksesan dapat dijamin.

Buat tren:

Jangan selalu mengikuti tren, ciptakan juga. Jika Anda memulai tren di platform ini, banyak influencer dan pembuat konten di hub ini akan mulai mengikuti. Ini akan membawa keterlibatan ke konten Anda dan membuat saluran Anda berkembang.

Berkolaborasi dengan Kreator:

Jika Anda menggali ke dalam platform ini, Anda akan menemukan banyak pembuat konten dengan konten yang luar biasa. Anda sebagai pemilik merek selalu dapat bekerja dengan orang-orang ini untuk membuat konten yang bagus untuk produk Anda. Anda dapat menyusun strategi tentang apa yang diinginkan audiens dan memberi mereka itu.

Kenapa Tik Tok?

Tik Tok saat ini adalah platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Tik Tok memiliki banyak keunggulan dibandingkan platform lain. Beberapa dari mereka adalah:

Tik Tok menyediakan UI (User-Interface) yang mudah dan sederhana.
Isinya dari niche yang berbeda. Anda tidak akan pernah bisa mengharapkan apa yang akan Anda lihat selanjutnya di Halaman Untuk Anda.
Videonya pendek dan kreatif dibandingkan dengan platform lain.
Algoritme Tik Tok mendukung pembuat konten kecil jika kontennya terbaik.
Iklan di Tik Tok
Tik Tok memberi Anda fitur menjalankan iklan Anda. Ada berbagai jenis iklan di Tik Tok seperti:

Iklan dalam Umpan
Iklan video
Iklan gambar
Percikan iklan
Iklan Pangle
iklan korsel

Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan banyak parameter seperti usia, jenis kelamin, geografi, dll. Ini akan membantu mendapatkan hasil yang lebih tepat.

Peran Tik Tok dalam Pemasaran Influencer

Kita semua terpengaruh oleh apa yang kita lihat di media sosial. Adalah salah satu sifat manusia untuk dipengaruhi oleh apa yang kita lihat. Influencer Marketing sudah menjadi hal besar di Facebook dan Instagram. Dilaporkan oleh Adweek bahwa pasar di Instagram ini sendiri telah mencapai nilai pasar $ 10 miliar.

Influencer membantu Anda mengembangkan bisnis Anda tetapi tidak selalu seperti itu. Ada berbagai kasus di mana influencer telah melakukan hal-hal yang membuat marah penonton. Kasus seperti komentar PewDiePie tentang rasisme yang mengarah pada pembatalan kontrak dengan Walt Disney, posting Logan Paul tentang orang mati di Hutan bunuh diri Jepang dalam vlognya adalah beberapa contoh yang menonjol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Cara Menghasilkan Uang dari Blogging: Panduan Gratis untuk 2023

Berikut adalah penjelasan rinci tentang cara Menghasilkan Uang dari Blogging. Banyak pembuat konten modern mencari cara menghasilkan uang melalui blogging. Jika Anda juga termasuk di antara mereka, kami akan membantu Anda menemukan beberapa pertanyaan paling mendesak tentang menghasilkan uang dari blogging, yaitu: Apa itu blogging? Bisakah non-spesialis membuat blog? Apakah ada spesialisasi atau kursus yang diperlukan untuk blogging? Bagaimana cara mendapatkan uang melalui blogging? Apa saja cara unik untuk mendapatkan uang melalui blogging? Ceruk apa yang harus dipilih sebelum memulai blog? Jika jawabannya ya, maka Anda berada di tempat yang tepat karena kami akan memberdayakan dan mencerahkan Anda dengan seluk-beluk blogging dan tren Make Money Blogging modern. Tunggu sampai terakhir; Anda akan belajar sesuatu yang berguna jika Anda menghasilkan pendapatan dari blogging dan menghasilkan uang. Blog: Apa dan Mengapa? Sebelum menulis blog dan mendalami keseluruhan kisah Make Money Blogg...

Cara Menjadi Social Media Marketing yang Sukses 2023

 8 Cara Menjadi Social Media Marketing  yang Sukses 2023 Gambar oleh   Prodeep Ahmeed Di era digital saat ini, pemanfaatan media sosial telah menjadi hal yang penting bagi perusahaan dan individu untuk membangun kehadiran online yang kuat. Social media marketing (pemasaran media sosial) adalah salah satu strategi yang efektif untuk memperluas jangkauan, meningkatkan kesadaran merek, dan meningkatkan interaksi dengan target audiens. Bagi mereka yang tertarik menjadi seorang social media marketing, berikut adalah langkah-langkah yang dapat membantu Anda mencapai kesuksesan dalam bidang ini. 1. Pahami Platform Media Sosial Setiap platform media sosial memiliki karakteristik dan demografi pengguna yang berbeda. Mulailah dengan memahami platform utama seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan lainnya. Pelajari fitur-fitur unik masing-masing platform, bagaimana cara berinteraksi dengan pengguna, dan jenis konten yang cocok untuk setiap platform. Ini ak...

5 Tren Digital Marketing yang Akan Mendominasi Di Tahun 2023

Penasaran dengan digital marketing dan bagaimana cara meningkatkan bisnis brand? Apakah Anda ingin tahu tren pemasaran digital mana yang akan mendominasi di tahun 2023 dan mana yang harus Anda terapkan pada bisnis Anda?   Dalam dunia pemasaran digital, perubahan selalu konstan. Jadi, tidak mengherankan jika tahun 2023 akan menjadi tahun perubahan besar. Inilah lima tren yang akan mendominasi di tahun depan. Awasi mereka karena mereka akan mempengaruhi bisnis Anda apakah Anda menyukainya atau tidak! Credit By Pixabay Pemasaran Lebih Personalisasi Saat ini, pemasaran digital telah menjadi salah satu cara paling populer bagi bisnis untuk menjangkau audiens target mereka dan memperluas kesadaran merek mereka. Dengan pemasaran digital muncul beberapa tip dan trik yang harus diikuti orang untuk memanfaatkannya sepenuhnya. Salah satu tren pemasaran digital yang akan mendominasi 2023 adalah pemasaran yang lebih personal. Dengan munculnya teknologi baru dan dengan bantuan para profesional d...