Media sosial adalah alat penting bagi merek luar ruang untuk membangun komunitas seputar apa yang Anda lakukan. Inilah mengapa dan bagaimana Anda harus menggunakannya.
Media sosial adalah bagian inti dari strategi pemasaran Anda dan mungkin yang paling penting. Inilah alasannya...
Membangun Kesadaran Merek
Media sosial adalah salah satu platform terbaik bagi merek luar ruang untuk menceritakan kisah mereka, layanan/produk apa yang mereka jual dan bagaimana mereka dapat membantu pelanggan mereka. juta orang aktif di media sosial dan setiap orang memiliki kesempatan untuk melihat merek Anda melalui konten berkualitas yang Anda buat.
Ingatlah bahwa konten Anda harus mendidik, menginspirasi atau menghibur dan, jangan lupa, dapat dibagikan.
Semakin baik konten Anda, semakin banyak eksposur dan pengikut yang akan Anda dapatkan, yang akan meningkatkan kesadaran merek Anda.
Menciptakan komunitas
![]() |
Credit by Pixabay |
Orang suka terhubung dengan merek favorit mereka dan mereka yang berbagi nilai dan minat mereka.
Media sosial adalah tempat yang tepat untuk terhubung dengan orang-orang ini dan membangun komunitas online.
Membangun komunitas online dapat memberikan banyak manfaat bagi merek luar ruang Anda, termasuk:
membuat orang membicarakan merek Anda secara online
menambah nilai bagi pelanggan baru yang sudah ada dan potensial
mengembangkan hubungan yang bermakna dengan pelanggan Anda
mengubah pelanggan menjadi penggemar fanatik
menghasilkan prospek
Mengapa setiap bisnis bergantung pada pemasaran?
Untuk meningkatkan penjualan.
Pemasaran media sosial adalah salah satu cara paling hemat biaya untuk menghasilkan prospek, mengarahkan pelanggan potensial ke saluran penjualan Anda.
Kebanyakan orang suka melakukan riset sebelum berkomitmen untuk bekerja atau membeli merek baru. Mereka ingin tahu bahwa Anda dapat dipercaya, bahwa Anda dapat menepati janji, dan bahwa Anda dapat membantu memecahkan masalah mereka.
Di dunia sekarang ini, cara paling penting untuk meneliti adalah melalui media sosial.
Buat konten berkualitas yang memberi tahu calon pelanggan segala hal yang perlu mereka ketahui tentang merek Anda. Anda juga perlu memudahkan mereka untuk membeli dari Anda atau menghubungi Anda, jadi pastikan untuk menyertakan ajakan bertindak yang kuat dan tautan yang dapat diklik di pos Anda yang mengarahkan pengguna media sosial ke halaman arahan tertentu.
Menciptakan Keaslian Merek
Orang mendambakan keaslian lebih dari sebelumnya, terutama dengan merek.
Orang ingin tahu bahwa mereka membeli dari atau bekerja dengan merek yang nilainya cocok dengan mereka, dan Anda dapat menunjukkannya dengan konten Anda.
Keaslian juga membuat bisnis Anda lebih manusiawi dan berhubungan, yang selalu merupakan nilai tambah yang besar.
Jadi seperti apa konten "asli" itu?
Jenis konten autentik terbaik adalah konten yang mendokumentasikan bisnis Anda di balik layar, seperti:
tantangan yang Anda hadapi sebagai bisnis
kantor
bertemu tim
di balik layar
anya Jawab langsung
rekaman video
menampilkan bisnis
banyak keterampilan. pengetahuan dan pengalaman dalam kondisi luar ruangan. Gunakan wawasan ini dan tunjukkan melalui konten media sosial Anda.
Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui konten pendidikan yang menjawab pertanyaan spesifik pengikut, memberi mereka informasi berharga, atau membantu memecahkan masalah.
Semua orang ingin bekerja dengan yang terbaik dari yang terbaik, jadi dengan menunjukkan bahwa Anda adalah seorang ahli di bidang Anda, orang lebih cenderung menghubungi perusahaan Anda daripada pesaing Anda saat melakukan pembelian di pasar.
Tetap di benak pelanggan
Media sosial adalah permainan yang panjang.
Diperlukan waktu hingga tujuh kali bagi seseorang untuk melihat merek Anda sebelum mereka terlibat atau melakukan pembelian, jadi Anda perlu secara konsisten membuat konten berkualitas di media sosial Anda dan menyampaikan pesan pemasaran utama yang mengalir seiring waktu.
Bahkan jika pengguna belum siap untuk membeli dari Anda sekarang, Anda harus tetap terinformasi sehingga ketika mereka ingin bekerja dengan merek Anda, mereka memikirkan Anda.
Menjangkau khalayak yang lebih luas
Media sosial adalah tempat orang-orang terhubung, dan semakin banyak koneksi yang Anda buat dengan orang-orang itu, semakin baik.
Menjangkau audiens yang lebih luas harus menjadi tujuan utama dari strategi pemasaran media sosial Anda, apakah itu menjangkau audiens target Anda saat ini atau mungkin sekelompok orang baru.
Berikut adalah beberapa cara untuk menjangkau khalayak yang lebih luas:
membuat konten berkualitas
menggunakan tagar yang relevan di postingan Anda
menemukan platform media sosial baru atau yang lebih baru dan/atau yang akan datang
bermitra dengan bisnis lain
menayangkan iklan
menampilkan iklan berbayar
Komentar
Posting Komentar